8/03/2018

Cara Daftar Akun Google Untuk Blog

Cara Daftar Akun Google - Google adalah salah satu perusahaan teknologi dunia yang menyediakan berbagai macam kemudahan untuk berinteraksi secara online. Salah satu produk google yang banyak digunakan adalah Gmail, Google+ dan Blogspot.

Sebelum mengunakan produk google kita harus memiliki akun terlebih dahulu. Untuk membuat akun google tidaklah sesulit yang dibayangkan.


Pada artikel pertama saya kali ini akan menerangkan bagaimana cara membuat akun google dengan mudah. Namun yang harus anda ketahui ada beberapa keuntungan dengan memiliki akun google.


Keuntungan Memiliki Akun Google
  • Dapat mengakses secara keseluruhan produk Google A-Z dengan satu akun.
  • Dapat Digunakan untuk download aplikasi android melalui smartphone,
  • Dapat dihubungkan dengan berbagai macam sosial media, seperti Twitter, Facebook, Instagram dll,
  • Dapat menghasilkan uang yaitu dengan mendaftar di Google Adsense

Berikutnya cara membuat akun google dengan mudah.

Cara Membuat Akun Google Untuk Blogger



Pertama: Buka alamat google.com, google.co.id atau Gmail.

Kedua: Kemudian isikan form yang telah disediakan, seperti

  1. Pada kolom Nama, Anda bisa mengisi dengan nama asli Anda yang terdiri dari 2 kata, yaitu nama depan dan nama belakang.
  2. Kemudian pilih Nama Pengguna , pada kolom ini Anda dapat menuliskan alamat email sesuai dengan keinginan Anda (tabpa menggunakan akhiran gmail.com karena hal tersebut sudah otomatis ketika Anda mengisinya). Anda akan diberikan beberapa pilihan agar alamat email Anda tidak sama seperti oranglain. Jika alamat email yang Anda pilih sudah digunakan oleh oranglain, maka akan tertera tanda merah di bawahnya. Disarankan untuk memilih nama email yang mudah diingat agar memudahkan Anda tetap log in.
  3. Kemudian Buat Sandi. Anda bisa mengetikkan password yang akan digunakan setiap akan log in ke akun Anda. Pastikan password Anda terdiri dari huruf dan angka namun tetap mudah diingat, jika perlu, Anda dapat mencatatnya.
  4. Konfirmasi Sandi. Anda dapat memasukkan ulang password Anda dalam kolom ini.
  5. Isi tanggal lahir Anda dengan benar di kolom Tanggal Lahir. Isilah berurutan mulai dari tanggal bulan dan tahun sesuai dengan pilihan tanda panah yang ada di kolom.
  6. Pada kolom Gender, Anda bisa memilih jenis kelamin.
  7. Masukkan nomor ponsel Anda yang masih aktif di kolom Ponsel. Pastikan Anda memasukkan nomor dengan benar, karena nanti Anda harus memverifikasi akun melalui pesan yang dikirimkan ke nomor tersebut.
  8. Alamat Email Saat Ini. Anda bisa memasukkan alamat email selain Gmail dalam kolom ini, jika Anda sudah memiliki akun emails elain Google Mail.
  9. Terakhir, Anda berikan tanda ceklis pada Buktikan Bahwa Anda Bukan Robot, hal tersebut adalah salah satu langkah google untuk memproteksi akun. Kemudian Anda bisa memasukkan angka yang Anda lihat dalam kolom verifikasi.
  10. Pilih Lokasi sesuai tempat Anda tinggal, Indonesia.
  11. Anda memberikan ceklis pada tulisan "Persetujuan Persyaratan dan Layanan ";
  12. Terakhir, klik Langkah Berikutnya.
  13. Kemudian anda akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk membuat sebuah profil. dihalaman ini anda bisa menambahkan foto profil dan dilanjutkan membuat akun Google+.

Setelah selesai anda akan dibawa kehalaman baru yang memberitahukan bahwa akun google telah selesai dibuat. Dengan begitu akun google anda telah aktif dan dapat digunakan untuk membuat blog.

Kesimpulan
Dengan memiliki akun google anda akan dengan mudah terhubung dengan orang lain melalui internet. Selain memudahkan terhubung dengan orang lain juga dapat menghasilkan uang dengan cara membuat blog atau website.

Demikian cara membuat akun google, semoga berguna dan bermanfaat.