5/21/2018

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Di Blog

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Di Blog - Link atau tautan di blog adalah salah satu sumber menaikkan page view. Dengan membuat link atau tautan di blog selain dapat meningkatkan page view juga dapat menambah nilai SEO blog itu sendiri.

Link internal dan link enternal biasa di tambahkan ke dalam sebuah postingan blog. Secara teknis memang mudah memberikan link kedalam blog, kita tinggal comot trus langsung di tempelkan di postingan, tapi belum tentu link tersebut langsung hidup alias jika diklik akan mengarah ke situs milik kita atau blog lain. Nah, banyak yang sering mengabaikan hal ini terutama bagi mereka yang sering mengambil tulisan di blog kita dan tidak menyertakan link dari mana asal tulisan tersebut.


Nah, pada kesempatan kali ini saya memperoleh cara bagaimana membuat link sumber otomatis di blog. Kode ini saya dapatkan dari salah satu situs blogger ternama Arlina Design milik Arlina Fitriyani. Langsung saja.

Cara Membuat Link Sumber Otomatis Di Blog


1. Buka akun Blogger > Template > Edit HTML.

2. Kemudian cari kode "</body>" kemudian tempelkan kode dibawah ini tepat diatasnya.

Kode Link Sumber Otomatis Di Blog Versi 1

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=" Read more : "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

Kode Link Sumber Otomatis Di Blog Versi 2

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>

3. Simpan template

Dengan demikian setiap artikel blog anda di copas maka dengan sendirinya link sumber artikel blog anda akan terlihat.

Demikian Cara Membuat Link Sumber Otomatis Di Blog, semoga dengan adanya tutorial ini membuat para copaser semakin menghargai tulisan yang dibuat oleh blogger dengan menyertakan link sumbernya.