11/06/2017

Layanan SSL Gratis, Berikut Daftar Langkap

Layanan SSL Gratis - Semakin canggihnya dunia teknologi maka membuat kita sebagai pemilik blog juga semakin waspada untuk meningkatkan keamanan blog. Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan memasang ssl di blog. Bagaimana cara memasang ssl di blo? Sebelum menambahkan ssl disetiap blog milik kita perlu dipahami apa sebenarnaya SSL.

Apa Itu SSL (Secure Socket Layer)? SSL (Secure Socket Layer) adalah teknologi keamanan yang dikembangkan untuk mengamankan sebuah blog atau situs melalui sebuah link yang telah terenkripsi antara server dan klien. Dengan kata lain dapat melindungu transaksi yang sedang terjadi disetiap website yang anda miliki. Pada blog yang terenkripsi dengan baik dan telah menggunakan / memasang SSL adalah alamatnya telah berubah menjadi HTTPS.

Namun untuk dapat memasang SSL di blog sering kali menjadi kendala yang sering dialami para pemilik blog yaitu harganya yang terbilang mahal.

Tapi jangan berkecil hati anda tidak dapat memasang SSL di setiap blog. Blogspot telah memberikan ssl disetiap blog tanpa cuma-cuma alias gratis, tetapi tidak dapat diterapkan apabila anda telah melakukan custume domain. Untuk mengantisipasi blog yang telah dicustume domain tidak dapat dipasang SSL, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang Daftar Penyedia Layanan SSL Gratis Terbaru kepada anda sekalian.

Daftar Penyedia Layanan SSL Gratis



Layanan SSL Gratis CloudFlare Layanan CDN dari situs CloudFlare juga memberikan layanan ssl gratis. Untuk dapat menggunakan SSL gratis dari cloudflare anda harus menghubungkan domain anda ke nameserver cloudflare terlebih dahulu.
https://www.cloudflare.com/ssl/


Layanan SSL Gratis WoSign

SSL yang diberikan oleh WoSign ini valid hingga 2 tahun kedepan dan telah mendukung hingga 5 domain. Jadi jika anda menggunakan lebih dari 5 domain, maka akan di kenakan biaya $1.99/year.
https://www.wosign.com/english/freeSSL.htm


Layanan SSL Gratis StartSSL

StartSSL Merupakan layanan yang sempat booming beberapa waktu lalu disaat semua layanan SSL masih berbayar. Startssl Mendukung untuk 5 domain dengan validasi level class 1, sertifikat ssl gratis hanya berlaku untuk satu tahun saja.
https://www.startssl.com/


Layanan SSL Gratis Let’s Encrypt

Meskipun penyedia layanan ini masih tergolong baru, namun sudah banyak sekali pengguna layanan ssl gratis dari let’s encrypt. Dan itu telihat dari sponsornya, seperti situs-situs besar seperti facebook, mozilla, akamai dan lain-lain
https://letsencrypt.org/getting-started/


Layanan SSL Gratis Comodo

Untuk dapat menggunakan layanan ini penyedia layanan SSL Comodo, sebelum membeli versi premiumnya anda juga bisa mencoba trial selama 90 hari dari comodo ssl.
https://ssl.comodo.com/free-ssl-certificate.php


Layanan SSL Gratis SSL For Free

Untuk yang satu ini sama seperti yang sebelum-sebelumnya, anda hanya tinggal isikan nama domain dan validasi lewat DNS record.
https://www.sslforfree.com/


Demikianlah informasi tentang penyedia Layanan SSL Gratis yang dapat anda gunakan untuk mengamankan setiap blog yang anda milki. Selain itu manfaat yang anda dapatkan setelah menggunakan ssl pada website adalah dapat meningkatkan serp di hasil pencarian google dan hal ini tentu sangat menguntungkan bagi kita karena sangat bagus untuk Meningkatkan Pengunjung Blog anda.

2 comments:

  1. Makasih infonya, sangat bermanfaat sekali, apalagi gratis.
    Izin mencoba Sist :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas narto, dan semoga dapat digunakan. terimakasih telah berkenan mengunjungi blog saya.

      Delete

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE