5/17/2018

Cara Cek Broken Link Blog

Cara Cek Broken Link Blog - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda tentang bagaimana cara mengecek broken link / link rusak / link mati di blog. Sebab apabila terdapat link rusak di blog dapat mempengaruhi peforma blog dan nilai dari SEO Blog. SEO Blog sangat penting dan dibutuhkan bagi blog, karena dengan search engine optimization (SEO) yang baik dapat mempengaruhi rangking blog di SERP.

Broken Link di blog apabila dibiarkan akan memperburuk pengalaman pembaca dan juga dapat menurunkan nilai SEO seperti yang sudah saya jelaskan sedikit diawal.

Menghapus link rusak di blog / web sangat mudah anda cukup mencarinya dengan tools online yang telah tersedia secara gratis. Dengan menggunakan tools tersebut anda dapat mengetahui seberapa banyak jumlah broken link di blog dan mengetahui dimana letak link rusak tersebut. Nah, langsung saja cara mengecek link rusak di blog, simak dalam tutorial dibawah ini.

Cara Cek Broken Link Blog


Langkah pertama adalah dengan mengunjungi salah satu situs cek broken link dibawah ini.
1. brokenlinkcheck, dan
2. Siteliner

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda tentang cara cek link rusak dengan brokenlinkcheck. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Masukkan URL blog anda yang akan dilakukan cek link rusak dengan menuliskan pada textbox dibagian "Free Check for broken links" kemudian tekan tombol "Find Broken Link"


2. Setelah muncul halaman selanjutnya lengkapi dengan menuliskan security code yang telah disediakan dan berikan tanda centang atau pilih "Report all occurrences of each dead link (may be slower)", setelah itu lanjutkan dengan tekan tombol "Find Broken Link Now !", seperti pada gambar dibawah ini.


Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian link rusak blog anda selesai.

Dengan mengetahui URL blog yang rusak atau mati, segera perbaiki supaya pembaca tidak kecewa disaat menjelajahi setiap isi artikel blog.

Demikian cara cek broken link / link rusak blog atau website, semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi anda.