1/16/2017

7 Ciri Backlink Berkualitas untuk Blog

Ciri-Ciri Backlink Berkualitas untuk Blog, Dalam membangun dan mengembangkan blog yang baik dibutuhkan sebuah backlink yang berkualitas. Backlink adalah link yang telah terpasang di blog orang lain dan apabila diklik akan mengarah ke halaman blog milik kita. Lalu bagaimana cara mengetahui sumber backlink berkualitas?

Salah satu faktor penting yang dapat meningkatkan posisi blog di Search Engine Result Page (SERP) adalah backlink. Backlink yang baik selain meningkatkan posisi juga memberikan manfaat yang banyak bagi blog diantaranya (1) dapat mempertahankan posisi di serp Google, (2) dapat meningkatkan rangking blog.

Manfaat backlink dari segi SEO sangat jelas memperlihatkan efek yang baik untuk blog, memiliki peran yang besar, sehingga banyak para pemilik blog terus mencoba untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tinggi. Namun perlu juga diperhatikan, backlink yang banyak belum tentu berkualitas, maka harus bijak dalam mendapatkan sumber backlink. Lalu apa ciri-ciri dari backlink yang berkulitas?

Ciri-Ciri Backlink Berkualitas untuk Blog



Salah satu cara mendapatkan sumber backlink berkualitas tinggi gampang-gampang susah, oleh karena itu anda dapat mengetahuinya dengan beberapa ciri dibawah ini:

1. Memiliki Pagerank Tinggi

Kebanyakan situs atau blog yang mempunyai nilai pagerank cukup tinggi adalah yang bersifat DoFollow, sebab mereka ingin memanfaatkan blog tersebut untuk menjaring visitor sebanyak mungkin dengan memasang komentar. Dengan demikian perbanyaklah berkomentar diblog yang relevan dengan topik blog milik anda agar mendapatkan backlink.

2. Memiliki Domain Authority (DA) Tinggi

Backlink dari blog yang bersumber dari DA yang memiliki nilai rangking tinggi berperan penting dalam mempengaruhi peringkat dimata mesin pencari, sehingga kemungkinan menempati halaman pertama search engine cukup tinggi.

3. Backlink dari Situs .EDU dan .GOV

Backlink dari situs .EDU dan .GOV adalah salah satu sumber backlick yang berkualitas, sehingga dipercaya banyak kalangan blogger sebagai prioritas pertama dalam mendapatkan backlink.

4. Backlink dari Situs Yang Berumur

Backlink dari situs yang berumur adalah mendapatkan backlink bukan dari situs yang masih baru. Sebab dengan kita meletakkan backlink disitus yang berumur dan berada pada peringkat pertama mesin pencari dapat memicu halaman tersebut berada diperingkat yang lebih baik di hasil pencarian Google.

5. Backlink dari Blog Niche

Backlink yang bersumber dari blog atau situs yang membahas satu hal dan memiliki relevansi topik yang sama dengan milik kita akan lebih berkualitas apabila dibandingkan dengan backlink dari situs diluar topik.

6. Terletak didalam Artikel

Sebuah backlink berkualitas diletakan dalam artikel lebih baik dari pada berada diluar artikel, dan posisi yang baik adalah diletakkan diawal artikel atau dalam paragraf pertama.

7. Backlink dari Blog yang masih Aktif

Backlink dari situs yang masih aktif sangat penting, sebab akan berpengaruh pada seo blog, jika backlink yang kita dapatkan dari situs yang sudah tidak aktif akan berpengaruh buruk terhadap blog karena dapat menyebabkan link tidak ditemukan.

Backlink yang berkualitas tinggi perlu dimiliki dan sangat dianjurkan untuk memperkuat posisi pada SERp. Untuk mendapatkan hasil yang baik rajin-rajinlah berkomentar pada blog dofollow, sehingga para pembaca juga akan memberikan backlink balik pada blog milik Anda.

Demikian ciri-ciri backlink berkualitas bagi blog, semoga bermanfaat dan berguna bagi anda.

4 comments:

  1. Berkomentar di blog dofollow maksudnya gimana ya? Apa blog yang kemungkinan akan balik ke blog kita?
    Terus kalau .edu atau.gov apakah sudah mesti link kita backlink berkualitas gitu ya?

    ReplyDelete
  2. kalo point 6 itugmna ya teh?

    gimana masang backlink di postingan atau di dalam postingan?

    ReplyDelete
  3. Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artiket di atas, artikel ini sangat bermanfaat dan berisi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak semoga bermanfaat artikel ciri-ciri backlink diatas dan Terimakasih telah berkunjung dimari.

      Delete

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE