3/23/2017

Cara Memasang Google Plus di Blog

Cara Memasang Google Plus di Blog, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memasang google plus di blog? atau biasa disebut dengan Google Plus Badge. Google Plus Badge itu adalah sebuah widget yang telah disediakan oleh pihak Google untuk dapat dimanfaatkan dan dipasang oleh setiap pemilik blog sebagai sarana untuk memperbanyak follower.

Selain dapat menambah follower dengan memasang lencana Google Plus di blog juga dapat mempercantik tampilan blog. Widget Google Plus dapat ditempatkan dimanapun, baik itu di sidebar, didalam artikel bahkan di footer blog. Nah bagi anda yang ingin memasang lencana Google Plus di blog dapat ikuti langkah-langkahnya dibawah ini

Cara Memasang Google Plus di Blog dengan Mudah


Dari penjelasan diatas dapat dipahami bahwa dengan memasang Widget Google Plus di blog dapat menambah follower dengan begitu peluang pengunjung untuk mengunjungi blog sobat juga akan banyak.

1. Pertama, login ke akun blogger sobat kemudian buka menu Layout lalu klik Add Widget, misal akan dipasang pada sidebar blog. Kemudian cari Google+ Badge lalu klik ikon Plus (+), seperti gambar dibawah ini:


2. Kemudian anda akan dibawa ke halaman berikutnya, seperti dibawah ini,


3. Setelah nampak tampilan seperti gambar no. 2, skroll mouse anda kebawah untuk melakukan perubahan pada tampilan Google Plus Badge di blog nantinya, jika telah sesuai dengan keinginan anda langsung klik Save.


4. Simpan template anda dengan klik Save arrangement pada akhir, dan lihat hasilnya pada blog sobat.


Mudah bukan cara memasang widget Google Plus di Blog, selain itu jika ingin komentar blog sobat menggunakan Google+ dapat dibaca pada artikel saya sebelumnya Cara Menampilkan Komentar Google Plus di Blogger.

Demikian Cara Memasang Google Plus di Blog, semoga bermanfaat dan berguna. Dengan memasang Widget Google Plus di blog Anda, memungkinkan para pembaca blog Anda yang berkunjung untuk menambahkan Akun Google+ anda ke lingkaran mereka melalui widget yang telah terpasang.

2 comments:

  1. Google plus saya rasa kurang peminatnya, tapi funsi dari pasang badge ini apa yah ,... mohon dijelaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk menambah follower mas, nah kalo kita share postingan ke G+ orang yang follow kita akan mendpatkan link di beranda akun mereka

      Delete

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE