4/17/2018

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan di Blogspot

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan di Blogspot - Salah satu bagian dalam melakukan modifikasi tampilan blog adalah dengan cara menghilangkan tanggal postingan. Mengapa harus menyembunyikan tanggal postingan di blog? alasan klasik para pemilik blog adalah untuk dapat bersaing dengan artikel yang baru / fresh dan menjadi lebih simple.

Dengan menghilangkan tanggal postingan, maka secara otomatis setiap artikel dari blog kita tampil pada halaman pencarian Google dengan sendirinya tidak akan terlihat. Seperti yang terlihat pada blog milik saya ini.

Menghapus tanggal postingan seperti gambar diatas tidak disarankan bagi blog berita, sebab pengunjung akan melihat dan mengetahui tanggal berapa berita tersebut dipublikasikan.

So, langsung saja ke pokok permasalahan cara menghilangkan / menyembunyikan tanggal postingan? seperti gambar diatas.


Cara Menghilangkan Tanggal Postingan di Blogspot


Langkah 1.
Login ke akun blogger kemudian pilih menu "Tata Letak / Layout".

Langkah 2.
Setelah tampil pada halaman Layout arahkan pada gadget "Posting Blog / Blog Post" kemudian klik "Edit". Kemudian kalian akan disajikan popup halaman baru "Configure Blog Posts", kemudian hilangkan tanda centang seperti gambar dibawah ini.




Langkah 3.
Kemudian tekan tombol "Simpan / Save" setelah selesai dan tekan tombol simpan sekali lagi "Save arrangement" untuk menyimpan secara keseluruhan tentang perubahan pada desain blog.

Seperti yang kita lihat di tampilan Configure Blog Posts di atas, bukan hanya untuk mengatur tampilan tanggal posting, tetapi juga disediakan juga pengaturan untuk memodifikasi tampilan posting, mulai dari tampilan penulis, jam posting, lokasi postingan, menampilkan label, tombol social media sharing (berbagi ke media sosial) dan lain-lan.

Demikianlah Cara Mudah Menghilangkan Tanggal Postingan di Blogspot, selain itu dapat digunakan untuk pengaturan yang lainnya.