1/24/2018

Cara Mencegah Komentar SPAM Di Youtube

Cara Mencegah Komentar SPAM Di Youtube - Bicara soal Youtube memang tak ada habisnya, salah satu bagian menariknya adalah ada pada kolom komentar, sebab semakin banyak komentar yang ada, video anda menarik buat pemirsa dan menghasilkan diskusi. Namun ada saja komentar yang menjorok ke SPAM yang dilakukan oleh bot atau orang yang tak bertanggung jawab.

Nah, dengan semakin banyaknya komentar yang masuk terkadang anda sebagai pemilik channel youtube harus memilah satu persatu komentar mana yang dianggap baik dan tidak baik.

Seiring dengan adanya kebijakan baru youtube 2018, yang mengharuskan channel harus 1.000 subs baru dapat dimonetisasi berdampak semakin banyak pula para youtuber pemula yang sering melakukan spam pada kolom komentar sekedar hanya untuk berbagai video baru mereka dan menginginkan subscribe mereka bertambah.

Baca Juga: Cara Memasang Subscribe Button Youtube Di Blog.

Cara berkomentar seperti itu yang tidak baik, sebab dapat dianggap SPAM oleh youtube. Untuk mengatasi komentar yang menggandung SPAM tersebut youtube telah memilki fitur yang dapat mencegah terjadinya komentar spam. Untuk lebih jauhnya simak dalam tutorial tentang bagaimana cara filter komentar spam di channel youtube?, berikut ini,

Cara Mencegah Komentar SPAM Di Youtube


1. Buka akun Youtube, kemudian cari menu Komunitas (Community) > Setelan Komunitas (Community settings).


2. Kemudian lanjutkan pada kolom sebelah kanan dan perhatikan pada bagian Kata-Kata yang diblokir (Blocked words), pada bagian tersebut anda dapat mengisinya seperti kata-kata subs back, subs, dan lain sebagainya. Seperti gambar dibawah ini.


3. Tekan tombol Simpan (save) pada pojok kanan atas.

Dengan menggunakan cara mencegah komentar spam diatas, setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu sebelum ditampilkan dan jika ada komentar yang mengandung kata yang telah anda tuliskan pada Blocked words akan tersaring dan menuju kotak spam. Dengan demikian channel youtube anda akan terhindar dari komentar-komentar yang mengandung unsur spam dan dapat terjaga dengan baik reputasi channel yang anda miliki.

Demikian Cara Mencegah Komentar SPAM yang masuk ke video dan channel Youtube, semoga dengan cara seperti yang saya jabarkan diatas dapat mengatasi setiap komentar yang merugikan channel anda.

0 comments:

Post a Comment

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE