3/21/2018

Template Blog Yang Disukai Google Adsense 2020

Template Blog Yang Disukai Google Adsense - Topik tentang Google Adsense memang tiada habisnya untuk di bahas, tiap detik pasti ada saja blogger yang membahasnya entah itu tutorial cara daftar adsense, tips dan trik meningkatkan pendapatan dari adsense, dan lain sebagainya. Situs periklanan ini menjadi salah satu andalan para pemilik blog untuk menghasilkan uang lewat internet.

Namun jujur saja, untuk diterima menjadi publisher Google Adsense tidaklah mudah, mengingat kini semakin ketat, sebagai contoh apabila anda ingin mendaftar Google Adsense melalui Youtube, anda harus dapat memenuhi Kebijakan Baru Youtube, yakni memenuhi 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang.

Banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense, seperti yang saya utarakan diatas untuk mendapatkan persetujuan adsense melalui Youtube saja seketat itu, apalagi jika melalui blog.

Syarat Penting untuk diterima oleh Google Adsense apabila melalui blog adalah konten artikel blog yang tidak melanggar TOS, tetapi bukan itu saja Template Blog juga sangat penting.

Tampilan blog yang paling penting dan mudah untuk mendapatkan persetujuan Google Adsense adalah menu navigasi yang jelas dan itu merupakan hal paling mendasar dari blog, tanpa navigasi yang jelas blog akan ditinggal pengunjung dan susah untuk mendapatkan persetujuan Adsense. Sebab penolakan adsense sering terjadi pada masalah navigasi blog yang tidak jelas.

Nah, pada kesempatan kali ini, portalblogspot.net ingin berbagi kepada kalian, Template Blog yang Disukai Google Adsense.

Template Blog Yang Disukai Google Adsense


Template Blog Telah Support HTML5 dan CSS
Poin pertama template blog yang disukai Adsense adalah tipe template yang telah Support HTML5 dan CSS. Penggunaan template jenis ini akan mempengaruhi Google ketika melakukan perambaan pada blog terutama saat proses peng-index-an.

Template blog yang memiliki struktur data yang jelas dapat mempercepat index blog sehingga iklan yang terpasang akan cepat terlihat.

Template Blog Fast Loading
Poin kedua template blog yang disukai oleh Google Adsense memiliki kecepatan loading yang tidak lambat, sehingga Google lebih menyukai blog yang memiliki kecepatan cepat.

Kecepatan blog saat ini telah menjadi kendala tersendiri bagi pemilik yang menggunakan platform Blogger, untuk melakukan optimasi blog yang menggunakan blogspot harus super ekstra. Nah, untuk mengetahui seberapa cepat loading blog, sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang Tools Gratis Untuk Memeriksa Kecepatan Blog.

Template Blog Yang Simple
Poin ketiga template blog yang disukai oleh Google Adsense adalah yang memiliki tampilan simple, dalam arti desain yang tidak menunjukan terlalu banyak widget dan lebih menonjolkan isi konten blog.

Dengan menggunakan template blog yang simple dapat mempengaruhi kecepatan loading blog. Loading blog yang cepat lebih disukai oleh Google Adsense karena iklan akan terlihat lebih cepat dan juga pengunjung akan betah untuk berlama-lama di blog kita untuk membaca artikel yang lain.

Template Blog Responsive / AMP
Poin yang keempat adalah template blog responsive atau template AMP. Template blog responsive adalah template yang dapat menyesuaikan ukuran perangkat baik itu ukuran desktop dan mobile. Dengan menggunakan template responsive tampilan artikel, gambar, huruf, dan iklan Google Adsense akan menyesuaikan perangkat dan pengunjung yang rata-rata menggunakan perangkat mobile akan merasa nyaman dan betah berlama-lama untuk membaca dan menelusuri setiap jengkal isi konten dari blog.

Template AMP adalah template yang belum lama ini dianjurkan oleh Google untuk digunakan, sebab template AMP memiliki kecepatan loading blog yang bagus.

Template Blog SEO Friendly
Poin kelima adalah template blog yang SEO Friendly. Kriteria template blog yang telah memenuhi hal tersebut adalah dengan adanya.
  • Tidak terdapat duplikat konten
  • Adanya tag H1, H2, H3, dan seterusnya
  • Memiliki Breadcrumb, berikut cara memasang breadcrumb seo di blog.
  • Memiliki meta Tag (Meta Title, Meta Description)

Template Blog Memiliki Warna Cerah
Poin terakhir menurut portalblogspot.net adalah template yang memiliki tampilah warna cerah. Template yang terlihat cerah membuat Google Adsense menyukainya, sebab dengan menggunakan warna cerah diblog keberadaan iklan akan terlihat oleh pengunjung. Selain itu juga blog dengan kriteria template dengan warna cerah membuat visitor blog berlama-lama untuk membaca isi artikel secara keseluruhan.

Demikian ulasan mengenai Blog Yang Disukai Google Adsense, selain memperhatikan template / tampilan blog yang paling utama adalah membuat konten yang berisi / berkualitas, mudah dimengerti, dan tidak melanggar TOS. Sekian.