12/15/2016

Syarat PENTING Diterima Google Adsense 2020

Sebagai pemula pasti berfikir, apa sih syarat penting biar mudah diterima Google Adsense? Yang perlu anda ketahui dahulu, Adsense adalah suatu program PPC (Pay Per Click) yang saat ini makin digemari para publisher indonesia untuk Mendapatkan Uang Dari Adsense 2020.

Namun untuk bergabung menjadi member Google Adsense, dibutuhkan kerja keras dan kesabaran yang extra. Sebab saat ini untuk menjadi bagian dari Publisher Adsense sangat susah. Kenapa demikian? banyak faktor yang mempengaruhi para pemilik blog (pemula) yang gagal diterima Adsense, yaitu jarang memperhatikan isi dari setiap artikel yang ditulis. Padahal dari sekian banyak tips yang bertebaran diinternet, bahkan dari para publisher adsense senior menyarankan untuk memperhatikan isi dari setiap artikel yang ditulis alias kaya akan konten yang berkualitas.

Nah, maka dari itu sebelum mendaftarkan diri sebagai Publisher Google Adsense, perhatikan syarat penting yang harus anda terapkan.

Syarat Penting Diterima Google Adsense


1. Pahami dan Pelajari TOS Google Adsense
Syarat pertama yang harus dipelajari dan dipahami adalah Kebijakan Google Adsense. Ini adalah syarat utama agar anda diterima sepenuhnya oleh adsense. Jangan pernah berfikir bahwa blog saya sudah bagus tampilannya, isi banyak, pengunjung banyak dan lain-lain. Jika anda masih berkutat akan hal tersebut kemungkinan diterima akan semakin kecil, mengapa demikian? sebab isi banyak, pengunjung banyak belum tentu bermanfaat dan belum tentu memenuhi kaidah kebijakan dari google itu sendiri.

2. Buat Artikel yang Unik, Bermanfaat dan Original
Google Adsense paling suka dengan syarat kedua ini (tapi perlu diingat tanpa melanggar kebijakan google adsense). Dengan memperhatikan syarat kedua ini anda akan mudah mencapai peringkat pertama dihalaman SERP dan semakin dipercaya oleh google karena artikel yang ditulis kaya akan manfaat untuk pengunjung.

Agar artikel anda terlihat unik walaupun membahas hal yang sama, seperti 'Cara Diterima Google Adsense', namun cara menulis dan penyajiaannya yang berbeda akan menjadi pertimbangan tersendiri oleh google.

3. Buat Navigasi Situs yang Jelas
Syarat ketiga adalah dengan membuat navigasi situs yang jelas artinya memudahkan pengunjung untuk menjelajahi semua isi dari situs dan memudahkan mesin pencari setiap merayapi semua isi dari situs. Lalu bagaimana caranya ? dengan memberikan kelengkapan seperti halaman About, daftar isi, privacy, kontak dan TOS. Dengan begitu situs anda akan terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog.

4. Umur Situs yang akan Didaftarkan
Sebaiknya jangan pernah mendaftarkan blog atau situs yang belum cukup umur untuk didaftarkan ke Google Adsense. Ada baiknya bila situs milik anda telah mencapai umur diatas 6 bulan keatas. Sebab situs dengan usia tersebut kemungkinan besar sudah memiliki pengunjung unik dan stabil, tetapi itu harus dibarengi dengan update konten atau artikel yang rutin, paling tidak minimal sehari 1 artikel dengan panjang 1000 kata.

5. Hilangkan Iklan Yang Telah Ada
Ini adalah syarat yang harus anda jalankan sebab saat mendaftar Google Adsense situs anda penuh dengan iklan selain adsense pasti akan ditolak.

6. Gunakan Domain TLD
Sebelum mengajukan diri untuk bergabung dengan Publisher Google Adsense ada baiknya situs milik anda telah menggunakan domain berbayar. Sebab banyak isu yang bertebaran diinternet bahwa Google lebih suka dengan situs yang menggunakan domain berbayar atau telah menggunakan TLD (Top Level Domain) karena dianggap lebih serius. Walaupun ada beberapa dari mereka yang masih menggunakan domain gratis dari google tapi sudah diterima.

Namun itu semua kembali lagi ke Kebijakan Adsense, jika anda telah memenuhi semua syarat diatas besar kemungkinan diterima Google Adsense terbuka lebar dan tinggal tunggu email full approve dari Google Adsense.

Demikianlah tentang Syarat Utama Diterima Google Adsense, semoga dengan adanya tips ini dapat berguna dan membantu anda sebelum mendaftar sebagai penayang iklan adsense.