5/21/2020

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog 2020

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog - Seiring perkembangan dunia internet semakin pesat dan serba digital, sekarang ini orang cenderung ingin mendapatkan uang dengan jalur online. Bahkan banyak dari mereka yang berkecimpung dalam dunia online mudah untuk menghasilkan uang salah satunya Adsense. Mendapatkan uang memang sangat penting sebab akan berpengaruh terhadap setiap individu terlebih penghasilan yang didapatkan melalui Internet.

Google Adsense adalah salah satu cara paling tepat untuk menghasilkan uang dari internet. Sebab sejak awal diciptakannya, adsense ditujukan bagi mereka pemilik blog agar dapat mendapatkan penghasilan. Dengan memiliki situs dan melakukan pemeliharaan yang baik akan membuat menjadi lebih bermanfaat bagi pengunjung.

Dengan adanya program adsense ini banyak pemilik blog ingin menghasilkan uang dari konten yang telah ditulis. Dengan konten yang menarik dan bermanfaat maka kemungkinan untuk menjadi seorang penayang iklan adsense sangat besar kesempatannya.

Cara mendapatkan uang dari Blog ?

Langkah awal apabila Anda ingin meningkatkan dan mendapatkan penghasilan dari adsense adalah membuat sebuah blog atau situs. Untuk membuat blog di Google dapat anda baca Cara Membuat Blog di Google.

Setelah anda membuat sebuah blog, langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah bukan hanya membuat sebuah konten yang banyak, melainkan membuat konten yang bermanfaat bagi para pengunjung kelak. Nah, sebelum melangkah lebih jauh bagaimana caranya, simak empat pilar dalam membuat sebuah blog agar mendapatkan uang dari adsense.

Membuat Blog Untuk Mendapatkan Uang dari Blog


1. Melakukan Penelitian Kata Kunci
Kebanyakan blogger pemula gagal total pada saat melakukan penelitian kata kunci. Alasan adalah karena mereka kewalahan oleh semua data, dan mereka biasanya menggunakan alat yang tidak direkomendasikan oleh Google.

Secara sederhana anda harus mampu melakukan identifikasi setiap frase kata kunci yang berfungsi sebagai topik dan judul pada setiap konten blog yang akan diterbitkan. Dengan tujuan tersebut  Anda Dapat membuat artikel blog yang secara konsisten menghasilkan lalu lintas organik serta dapat mendapatkan uang.

2. Membuat Judul yang Menarik

Untuk membuat Judul Blog yang menarik pembaca tentu menjadi impian setiap blogger, bukan hanya mereka yang baru membuat blog tapi semua aspek baik yang senior atau yunior tetap menginginkan blognya ramai.

Berbicara tentang banyaknya pengunjung tentu membuat kita semakin senang semangat dan tentu tersenyum sendiri ditambah lagi penghasilan semakin meningkat, ini salah satu kepuasan dalam blogging, tak heran jika blog yang sepi akan membuat jenuh dan malas untuk menuliskan konten. Hal itu dapat anda siasati dengan memperhatikan hal ini sebelum membay judul yang menarik.

  1. Buatlah Judul Blog yang Umum dalam artian mudah diingat, tidak terlalu panjang.
  2. Buatlah URL sependek mungkin,
  3. Buatlah Judul Blog dan Postingan dapat menarik pembaca tetapi tidak berbeda dari isi konten atau artikel.
  4. Berikan angka (tapi bukan sembarang angka) seperti 10 cara membuat blog menarik, 10 cara mendapatkan uang dari adsense, dll,


3. Isi yang Menarik dan Bermanfaat

Terkadang bagi seorang blogger pemula untuk membuat isi menarik dan bermanfaat sedikit kesulitan, lalu bagaimana caranya mensiasati aga isi konten menjadi menarik, bermanfaat dan membuat pembaca betah untuk berlama-lama membaca isi dari konten yang telah kita buat. Maka perhatikan lima langkah ini.

  1. Tulislah konten untuk pembaca atau pengunjung, jangan tulis untuk mesin pencari,
  2. Abaikan tentang penulisan kepadatan kata kunci (keyword destiny),
  3. Gunakan Kata Kunci yang relevan,
  4. Perhatikan Long Tail Keyword setiap menulis artikel,
  5. Berikan Judul dan Deskripsi yang berhubungan dengan isi artikel.


Dengan memperhatikan lima langkah tersebut kemungkinan blog anda mendapatkan banyak pengunjung akan terbuka lebar.

4. Mendapatkan Backlink berkualitas

Selain ketiga pilar diatas, salah satu hal paling penting lainnya adalah mendapatkan Backlink berkualitas. Jangan terpaku mencari sebanyak mungkin tapi perhatikan juga kualitas dari backlink tersebut. Backlink yang berkualitas sangat penting karena berhubungan dengan optimasi SEO Off Page yaitu untuk menaikan SERP (seacrh engine result page) diluar situs yang dimiliki.

Untuk itu perhatikan langkah-langkah dibawah ini untuk mendapatkan backlink berkualitas.

  1. Carilah backlink yang relevan dengan situs anda,
  2. Sematkan Contextual Link yang relevan terhadap isi artikel,
  3. Cari backlink yang High PR,
  4. Cari dan Pertimbangkan backlink yang memiliki traffik tinggi,
  5. Dapatkan backlink dari situs Dofollow karena akan menjadi pertimbangan tersediri dari Google,
  6. Cari dan dapatkan backlink dari situs yang berbeda hosting dan ip.


Jika menurut Anda uraian diatas masih ada kekurangan jangan sungkan untuk berkomentar dan memberikan kritik karena akan semakin baik bagi blog ini.

Demikian salah satu Cara Menghasilkan Uang dari Blog 2020 dengan membangun blog yang berkualitas serta bermanfaat bagi pengunjung.