12/13/2018

Kelebihan Youtube Sebagai Media Promosi Produk Anda


Kelebihan Youtube sebagai media promosi produk - Pasti anda tidak asing dengan media Youtube. Youtube merupakan salah satu media untuk melihat berbagai jenis video, selain itu anda juga dapat mengunakannya sebagai media untuk mempromosikan produk. Cara berpromosi yang gratis banyak dimanfaatkan oleh sebagian para pelaku yang menjalankan bisnis online untuk memperkenalkan produk mereka ke khalayak ramai.

Menjadikan video youtube sebagai media promosi, tentunya menjadi pilihan yang tepat bagi pelaku bisnis online. Metode promosi dengan video sangatlah efektif dan cepat menarik minat pembeli, sehingga mereka akan lebih mengenal secara jelas produk yang ditawarkan.

Melalui video youtube, video produk yang telah diaploud dan dikenalkan ke masyarakat secara luas. Video tersebut nantinya tidak hanya akan menyasar pasar lokal saja melainkan dapat ditonton oleh pengguna youtube di seluruh dunia. Cara inilah yang sering digunakan pelaku bisnis online untuk memasarkan produk mereka ke seluruh dunia. Selain gratis, banyak keuntungan yang didapat dengan mempromosikan produk melalui situs Youtube.

Berikut beberapa kelebihan serta keuntungan jika mempromosikan produk anda melalui Youtube.

Kelebihan Youtube Sebagai Media Promosi Produk


1. Berpeluang Memperbanyak Pelanggan
Para pengunjung (viewer) tidak segan untuk menonton video produk anda secara detail hingga pemutaran selesai. Dengan begitu dapat memikat pengunjung untuk menjadi seorang pelanggan.

Selain efektif, dengan mempromosikan produk menggunakan platform Youtube anda tidak perlu membayar sepeserpun kepada youtube sebab Gratis.

2. Pengguna Youtube Sangat Banyak
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, selain efektif dan gratis, Youtube merupakan salah satu media yang memiliki banyak pengguna. Setiap orang pasti setiap hari membuka youtube, entah hanya untuk melihat-lihat video, mendengarkan musik dan lain sebagainya.

Dengan begitu jika salah satu video promosi produk anda ditonton maka secara tidak langsung akan memperkenalkan produk anda ke masyarakat luas. Supaya lebih dikenal ke pengguna youtube maka buatlah keyword atau judul yang membuat penasaran pengunjung, buatlah hastag yang sesuai dan thumbnail video yang menarik.

3. Mudah untuk Berinteraksi
Mudah untuk berinteraksi disini yang kami maksud adalah berinteraksi langsung dengan pengunjung entah pengunjung menayakan tentang kualitas produk, biaya pengiriman jika pengunjung hendak membeli, tanya jawab seputar produk, keunggulan masing-masing produk dan masih banyak lagi.

Hal ini berbeda apabila anda berpromosi menggunakan media selain Youtube, karena anda harus menulis dahulu detail produk anda kemudian baru aploud video. Nah, cara seperti itu kurang efektif dan banyak yang ditinggalkan oleh sebagian kalangan pebisnis online.

4. Keuntungan Berlipat Ganda
Keuntungan anda akan berlipat ganda apabila memiliki jumlah viewers banyak, dengan begitu anda dapat memanfaatkan channel milik anda untuk menghasilkan uang selain berjualan produk, yaitu dengan mendaftarkan channel youtube ke Google Adsense. Bagaimana caranya? berikut langakah-langkahnya Cara Mengaitkan Akun Channel Youtube ke Adsense.

Nah bagi anda yang ingin meningkatkan penjualan serta memperkenalkan produk ke masyarakat luas tidak ada salahnya mencobanya melalui platform Youtube. Selain efektif dan gratis anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui youtube.