10/19/2018

Cara Meningkatkan Pageview Melalui Widget Blog

Cara Meningkatkan Pageview Blog - Salah satu indikasi tantang baik buruknya kesehatan blog adalah terletak pada jumlah pageview. Dengan semakin tinggi jumlah pageview blog maka tingkat bounce rate atau pentalan blog akan semakin rendah dan itu menandakan pengunjung menikmati konten yang kita sajikan sehingga merasa nyaman untuk membuka lebih banyak halaman dan artikel blog.

Baca: Cara Meningkatkan Visitor Blog dengan Google Plus

Apabila anda mengetahui banya pengunjung blog yang hanya melihat satu atau dua halaman saja dan kemudian pergi begitu saja tanpa meninggalkan jejak, maka yang harus kita lakukan adalah meningkatkan kembali kualitas konten yang ada.

Namun anda sering bertanya "Bagaimana cara meningkatkan pageview blog dengan cepat?"

Perlu anda ketahui bahwa, jumlah pageview yang dihasilkan dari sebuah halaman blog berbeda-beda karena dipengaruhi banyak faktor dan konten yang telah disediakan sebelumnya. Beberapa diantaranya ada yang menarik untuk dibaca. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya kan mencoba berbagi kepada anda cara menambah pageview blog salah satunya dengan menggunakan bantuan widget di blog.

Cara Meningkatkan Pageview Melalui Widget Blog


Memasang Widget Popular Post
Popular Post adalah salah satu widget yang selalu terpasang disetiap blog. Pada umumnya popular post terletak pada bagian sidebar sebelah kanan dan kiri dari artikel.

Widget popular post mampu meningkatkan jumlah pageview  blog dengan cepat. Coba anda lihat situs besar seperti Copyblogger.com pun memasang widget ini. Sebab dengan adanya popular post pengunjung akan penasaran dengan konten yang populer atau sering dibaca oleh pengunjung yang lain setiap minggu, bulan bahkan tahun.


Memasang Related Post (Artikel Terkait)
Hingga saat ini hampir semua blog akan memasang script yang mampu menampilkan related post di bawah postingan. Kalau belum, segera pasang  memasangnya.

Cara ini dianggap sangat efektif pagi para blogger untuk meningkatkan pageview karena dengan adanya related post akan menampilkan postingan-postingan yang masih berkaitan erat dengan konten yang ditampilkan. Seperti halnya widget popular post, Anda bisa melakukan pengaturan manual agar related post hanya menampilkan postingan yang paling relevan dengan konten utama dan juga dapat diatur tata letaknay seperti ditengah artikel.

Memasang Recent Post (Artikel Terbaru)

Widget Recent Post atau artikel terbaru dapat menampilkan konten atau artikel terbaru dari blog. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk mengakses konten terbaru di blog Anda. Sangat efektif jika dipasang di sidebar. Dulu sebelum adanya widget ini banyak pengunjung yang sering kembali ke halaman utama atau home blog untuk mengetahui konten terbaru dari blog yang sedang dibaca. Namun saat ini menjadi lebih mudah, sehingga pengunjung tidak perlu lagi menekan tombol home, melainkan langsung melakukan klik di widget related post untuk langsung mengakses postingan terbaru di blog Anda.

Penting: Usahakan sesering mungkin untuk melakukan update konten blog.

Penting Anda ketahui bahwa untuk meningkatkan pageview blog tidak semudah itu dengan langsung memasang keempat widget popular post, related post, recent post maka seketika itu juga pageview akan naik drastis seperti roket.

Baca: 11 Strategi Meningkatkan Traffik Blog dengan Mudah

Oleh karena itu untuk menarik pengunjung dan menambah jumlah pageview blog maka ciptakan konten yang menarik dan tidak menyebabkan pengujung lari begitu saja dari blog.

Demikian Cara Meningkatkan Pageview Blog, apabila ada salah kata maupun cara penulisan yang kurang tepat saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga artikel saya kali ini berguna bagi Anda semua. Salam.