9/09/2017

Cara Meningkatkan Visitor Blog Dengan Google Plus

Cara Meningkatkan Visitor Blog Dengan Google Plus - Berbicara masalah blog seakan tidak ada habisnya, apalagi Google Plus (G+) yang memiliki andil besar dalam meningkatkan visitor blog. Selain dengan metode SEO yang benar, melalui Google Plus blog anda bisa mendapatkan pengunjung hingga berkali-kali lipat. Dan banyak yang mengatakan bahwa jika artikel yang anda tulis di share melalui G+ dan kemudian mendapatkan Plus banyak maka artikel tersebut banyak disukai dan menambah nilai tersendiri dimata Google.

Baca: Cara Meningkatkan Rangking Blog di Alexa Paling Mudah

Alasan kenapa banyak pemilik blog lebih cenderung memanfaatkan Google Plus ketimbang media sosial lain seperti Facebook dan Twitter adalah Google Plus merupakan produk dari Google itu sendiri sehingga google akan lebih menyukai blog atau website yang memanfaatkan produk dari mereka. Oleh karena itu hampir setiap blogger men-share setiap artikel mereka kedalam akun Google Plus (G+) masing-masing.

Maka bagi anda yang memiliki sebuah blog dan ingin memanfaatkan Google Plus untuk menarik dan memperbanyak visitor, simak beberapa cara Cara Meningkatkan Visitor Blog Dengan Google Plus Dengan Mudah dibawah ini.

Cara Meningkatkan Visitor Blog Dengan Google Plus


1. Buat dan Aktifkan Akun Google Plus
Sebelum memulai melakukan share artikel di Google+ anda harus membuat akun Google+ itu sendiri, karena tentu tidak mungkin akan efektif dan akan sangat sulit untuk memanfaatkan Google+ jika tidak memiliki akun Google Plus Anda sendiri.

2. Perbanyak Follow Orang
Untuk mempunyai jumlah pengikut atau follower google plus yang banyak tentu kita tidak bisa mengandalkan untuk difollow terlebih dahulu oleh orang lain. Maka luangkanlah sejenak waktu Anda untuk memfollow orang lain terlebih dahulu.

Dengan sering anda melakukan follow orang lain tentu semakin hari follow anda akan semakin bertambah banyak, ditambah lagi apabila Anda sudah berada di lingkaran google plus orang lain tentu peluang untuk difollow oleh orang lain juga akan semakin besar.

3. Buat Halaman di Google Plus
Jika Anda memiliki akun di Facebook dan pernah membuat sebuah Fan Page sebagai halaman resmi dari sebuah website, produk, instansi atau tokoh. Nah di dalam Google Plus Anda juga bisa membuat hal serupa.

Pastikan Anda memiliki sebuah halaman Brand Page (fan page) di Google Plus untuk blog Anda. Atur halaman tersebut sesuai dengan blog Anda, seperti memberikan sebuah logo, memilih warna yang sesuai dengan blog dan lain sabagainya. Selain itu tambahkan juga deskripsi dan alamat blog Anda pada kolom-kolom yang disediakan agar pengunjung bisa langsung berkunjung jika mereka tertarik untuk membaca isi dari blog anda, dengan begitu visitor blog akan mengalami peningkatan. Untuk membuat halaman di G+ simak melalui: Cara Membuat Brand Accounts di Google Plus

4. Bagikan Konten Blog Setelah Selesai Di Posting
Setelah halaman di google plus telah dibuat isi dengan artikel dalam blog anda, maka secara tidak langsung yang telah memfollow akun anda dengan sendirinya akan mengetahui artikel baru yang telah anda posting. Kemudian bagikan juga ke orang lain yang ada dalam lingkaran google plus Anda dan bagikan juga ke komunitas yang anda ikuti.

5. Bergabung Dengan Komunitas Yang Memiliki Minat Sama
Selain dapat menambahkan follower dengan minat yang sama Anda juga dapat bergabung dengan komunitas yang memiliki minat sama dengan anda, dengan kata lain memiliki konten yang sama seperti yang anda bahas dalam blog anda. Caranya dapat dilakukan dengan mengikuti forum ataupun group yang memiliki kesamaan dengan minat Anda. Jika Anda ingin menambahkan follower sesama blogger tentu yang Anda harus lakukan adalah dengan aktif di forum blogger. Cara lain untuk menambahkan follower google plus sesama blogger adalah dengan melihat tread-tread yang ada di akun google plusnya. Bila dalam akun tersebut terdapat banyak kiriman artikel yang tertaut dengan blog, sudah dapat dipastikan kalau akun tersebut adalah seorang blogger.

Itulah beberapa Cara Meningkatkan Visitor Blog Dengan Google Plus, yang mudah dan cepat. Cara diatas dapat Anda lakukan untuk menjaring dan menambah pengunjung blog. Selamat mencoba dan semoga blog anda semakin banyak pengunjungnya. Salam.

2 comments:

  1. Perlu diterapkan ini,, info menarik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba dan semoga berhasil dan dapat meningkatkan penghasilan. terimakasih

      Delete

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE