4/06/2018

9 Cara Mendapatkan Uang Melalui Blog, Nomor 1 Paling Banyak

Cara Mendapatkan Uang Melalui Blog - Ada sejumlah metode bagaimana blog dapat menghasilkan uang hingga jutaan rupiah. Cara menghasilkan uang dengan website atau blog di Internet sudah banyak dilakukan, terutama mereka yang memiliki blog. Itulah kenapa saya menyimpulkan beberapa daftar yang dapat anda jadikan rekomendasi untuk menghasilkan uang dari blog anda masing-masing. Jika kalian ada cara lain, selain yang saya sebutkan dibawah ini, beri tahu saya, dan saya akan memperbaruinya.

Perhatikan bahwa teknik menghasilkan uang dengan blog bertolak belakang dari teknik menghasilkan dengan cara lain, sebab anda dituntut untuk menghasilkan artikel yang bermutu, sehingga mudah dipahami oleh pengunjung. Menulis konten blog tidak semudah itu, diperlukan berbagai macam cara, mulai dari optimasi seo, menanamkan backlink, dan lain sebagainya.

Kembali ke pokok bahasan tentang Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog, berikut ini beberapa macam cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

9 Cara Mendapatkan Uang Melalui Blog


#1. PPC Advertising Networks

Google AdSense adalah pilihan yang sangat populer dibandingkan dengan program lain untuk menghasilkan uang. Pada dasarnya kita perlu meregistrasi dengan jaringan dan menempelkan sejumlah cuplikan kode iklan di website Anda. Jaringan lantas akan melayani iklan kontekstual (baik teks atau gambar) yang relevan dengan blog, dan Anda bakal mendapatkan sebanyak uang untuk masing-masing klik.

Profitabilitas iklan PPC bergantung pada tingkat kemudian lintas umum website web dan, yang sangat penting, pada rasio klik-tayang (RKT) dan biaya per klik iklan atau (BPK). Iklan yang ditempatkan di lokasi yang tepat dan memiliki keterkaitan dengan konten dapat memiliki BPK yang sangat tinggi, misalnya, ingin mendapatkan RKT lebih tinggi. BPK, di sisi lain, tergantung pada website web yang bagus. Sebagai contoh blog yang mebahas tentang bisnis dan keuangan adalah salah satu contoh blog yang menguntungkan sebab memiliki nilai BPK yang tinggi terlebih bila kalian menggunakan bahasa Inggris.

PPC Populer Untuk Blog

  • Google Adsense
  • Yahoo! Publisher Network (YPN)
  • BidVertiser
  • Chitika
  • Clicksor

#2. CPM Advertising Networks

Jaringan periklanan CPM sama seperti halnya jaringan PPC, kecuali bahwa Anda dibayar sesuai dengan jumlah tayangan (yaitu, tampilan halaman) yang ditampilkan iklan di situs Anda. BPT adalah singkatan dari Biaya per Mille, dan ini merujuk pada biaya untuk 1.000 tayangan.

Sebuah blog yang menghasilkan 100.000 tampilan halaman setiap bulan dapat menghasilkan hingga $1 CPM per hari, oleh karena itu, dapat menghasilkan $100 per bulan. Iklan CPM cenderung berfungsi dengan baik di blog atau situs web dengan tampilan halaman tinggi per rasio pengunjung (misalnya, forum online, majalah, dan sebagainya).

CPM Populer Blog Untuk Menghasilkan Uang

  • Casale Media
  • Burst Media
  • Value Click
  • Advertising.com
  • Tribal Fusion
  • Right Media

#3. Direct Banner Advertising

Dengan Menjual ruang iklan Anda sendiri adalah salah satu metode monetisasi yang paling menguntungkan. Pertama memungkinkan Anda untuk memotong komisi perantara dan menentukan tarif Anda sendiri. Format banner paling populer di web adalah leaderboard 728 × 90, 120x600, 300 × 250 dan tombol 125x125.

#4. Affiliate Marketing


Affiliate Marketing adalah praktik yang sangat populer di Internet. Di bawah sistem ini Anda memiliki pedagang yang bersedia membiarkan orang lain (afiliasi) menjual langsung atau tidak langsung produk dan layanannya, dengan imbalan komisi. Terkadang jenis iklan ini juga disebut BPA (biaya per tindakan) atau CPL (biaya per lead) berdasarkan. Afiliasi dapat mengirim calon pelanggan ke pedagang menggunakan beberapa alat, dari spanduk hingga tautan teks dan ulasan produk.

Affiliate Marketing Blog Untuk Menghasilkan Uang
  • Lazada
  • ClickBank
  • Azoogle Ads

#5. Monetization Widgets

Tren terbaru untuk mendapatkan uang melalui blog adalah dengan memasang widget yang dapat memungkinkan Anda memonetisasi situs web Anda. Contohnya termasuk Widgetbucks dan SmartLinks. Beberapa dari layanan ini beroperasi di bawah skema PPC, yang lain berperilaku seperti iklan tautan teks, yang lain namun memanfaatkan tautan afiliasi. Pembeda utama mereka, bagaimanapun, adalah fakta bahwa mereka bekerja sebagai widget web, sehingga memudahkan pengguna untuk memasang dan memutar layanan di situs webnya.

#6. Sponsored Reviews

PayPerPost yang mempelopori model periklanan ini, walaupun banyak kontroversi di awal (terkait dengan fakta bahwa mereka tidak memerlukan pengungkapan pada posting berbayar). Terutama Ulasan Sponsor dan ReviewMe, menyempurnakan proses dan memperluas model blog berbayar. Bergabung dengan salah satu pasar ulasan yang disponsori ini akan memberi Anda kesempatan untuk menulis posting yang disponsori tentang berbagai topik. Tidak semua blogger bersedia dibayar untuk menulis tentang produk atau situs web tertentu (karena mungkin membahayakan kredibilitas editorial), tetapi orang-orang yang membuat uang baik dari itu.

Situs Sponsored Reviews Blog Untuk Menghasilkan Uang

  • PayPerPost
  • Sponsored Reviews
  • ReviewMe
  • BlogVertise
  • Smorty

#7. RSS Feed Ads

Dengan cepatnya penggunaan teknologi RSS oleh jutaan pengguna Internet, pemilik situs web mulai menemukan cara untuk menghasilkan uang lewat RSS Feeds. Feedburner sudah memiliki jaringan penerbit sendiri, dan Anda dapat mendaftar untuk mulai menampilkan iklan berbasis CPM di footer feed Anda. Bidvertiser baru-baru ini memperkenalkan opsi iklan feed RSS juga, dengan skema PPC.

Situs RSS Feed Ads Blog Untuk Menghasilkan Uang

  • Feedburner
  • BidVertiser

#9. Pop-ups dan Pop-unders


Pop-up adalah bentuk iklan yang umum namun menjengkelkan di Internet. Jika Anda hanya berusaha menghasilkan banyak uang dari situs web Anda, Anda dapat bereksperimen dengan mereka. Jika Anda mencoba menumbuhkan lalu lintas dan menghasilkan pengunjung setia, Anda mungkin harus menjauh dari sistem periklanan seperti ini. Hanya mempertimbangkan ratusan pemblokir pop-up di luar sana, namun ada alasan mengapa mereka begitu populer.

Ingat:
Jika blog anda telah dimoneisasi menggunakan Google Adsense jangan sekali-kali menggunakan jenis iklan ini, sebab berdampak negatif bagi blog.

Situs RSS Feed Ads untuk Blog

  • Tribal Fusion
  • PayPopup
  • PopupAd
  • Adversal

Demikian tentang Cara Mendapatkan Uang Melalui Blog, Semoga 9 cara diatas berguna bagi dan bermanfaat, Dan blog anda dapat menghasilkan uang sesuai dengan target.