4/27/2018

Blogger Update Template, Memanjakan Blogger Baru


Template Terbaru Blogger - Lagi-lagi Google kembali melakukan update pada salah satu produknya, yaitu blogspot atau blogger dengan menambahkan tema baru didalamnya. Yang pasti tampilan dan performa tema baru ini lebih terlihat keren dan tidak kalah menariknya dengan tema terdahulu.

Dari sekian banyak template blogspot yang berkeliaran diluaran sana, template terbaru blogger 2017 ini dapat dikatakan luar biasa. Tema yang disediakan pun beraneka ragam dan semakin terlihat menarik, selain mengedepankan sisi kualitas, dalam update tema blogger terbaru kali ini dapat dilihat dari sisi kecepatan blog yang sangat memuaskan. Bila kalian ingin mengentahui cara cek kecepatan blog dapat menggunakan 4 Tools Gratis untuk Cek Kecepatan Loading Blog yang pernah saya posting dalam artikel sebelumnya.

Selain dari sisi kecepatan yang dioptimalkan, pihak blogger juga telah menyisipkan responsive design dan mobile friendly pada fitur terbarunya jadi para pengguna akan semakin nyaman saat mengunjungi blog yang kita miliki.



Selain itu yang selalu menjadi permasalahan bagi para blogger hingga saat ini adalah tentang struktur data, sebab struktur data sampai saat ini masih dipercaya dapat memberikan peforma terbaik pada search engine. Jadi tidak perlu lagi melakukan perubahan struktur data lagi.



Struktur data yang ada pada template baru blogger kali sudah tertanam dengan baik dan tidak terjadi error disana sini seperti, error pada item website, author, date published dan date modified dan lain sebagainya ini terbukti dengan hasil pengecekan yang telah saya lakukan sebelumnya. Jika blog anda masih mengalami error dapat kalian baca Cara Mengatasi Error Struktur Data Blog (ini hanya berlaku untuk tema blog yang lama bukan yang terbaru)

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tema baru blogger 2017, dapat anda buktikan sendiri dengan mengganti tema blog kalian. Lalu bagaimana cara mengganti tema blogger terbaru 2017? simak caranya dibawah ini.

Cara Mengganti Tema Blogger Baru 2017


#Langkah 1
Buka dashboard blogger kemudian klik Theme kemudian pilih tema baru sebelah kanan, tema baru tersebut diantaranya Contempo, Soho, Emporio dan Notable.



#Langkah 2
Pilih salah satu jenis template baru kemudian terapkan pada blog anda. Namun sebelum mengganti dengan template terbaru blogger backup dahulu tema kalian yang sebelumnya.

Mudah bukan cara mengganti tema terbaru blogger 2017, selain itu yang perlu kalian perhatikan adalah perbedaan tempalate blogger yang baru dan lama, dihilangkannya setting mobile atau seluler jika sudah menerapkan tema baru, perbedaan tersebut dapat kalian perhatikan seperti gambar dibawah ini.



Demikian Template Terbaru Blogspot 2017, semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.