9/13/2017

Cara Membuat Privacy Policy Blog Online

Cara Membuat Privacy Policy Blog - Bagi Anda yang sering berkunjung ke halaman blog atau website yang berkaitan dengan blog pribadi ataupun jenis blog yang lain, pasti bukan hal yang asing lagi jika mengetahui link yang menuju ke halaman Privacy Policy. Halaman ini biasanya di pasang pada menu header atau footer.

Halaman Privacy Policy ini memang sangat lah penting apalagi blog tersebut akan dikaitkan atau digunakan untuk mendaftar Google Adsense. Karena dengan adanya privacy policy yang isinya tentang informasi mengenai apa saja yang berkaitan dengan pengunjung dalam pengelolaan blog itu sendiri.

Sebenarnya privacy policy ini bisa anda buat sendiri, yang sesuai dengan kata-kata anda sendiri. Tapi, merujuk pada ketentuan dari berbagai pihak tentang privacy policy, hendaknya anda membuat privacy policy secara online dan gratis. Bahasa yang digunakan untuk membuat privacy policy online adalah bahasa Inggris dan anda bisa merubahnya kedalam bahasa indonesia.

Baca: Cara Membuat Layanan Contact Us di Blog

Privacy Policy ini bisa kamu pasang di website ataupun blog. Selain memang berguna di pasang, blog tersebut menjadi terlihat lebih profesional, walaupun itu di pasang pada blog sekalipun, tampaknya dengan privacy policy ini bisa membantu bagi kamu blog nya di monetisasi dengan google adsense. Saya akan bagikan caranya, sebagai pengingat untuk saya juga apabila dibutuhkan dimasa yang akan datang, barang kali lupa, hehe.

Cara Membuat Halaman Privacy Policy Blog


Untuk membuat halaman Privacy Policy blog, anda bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini.
  • Langkah pertama yaitu dengan mengunjungi situs Privacy Policy Online, sebenarnya banyak penyedia jasa pembuatan privacy online gratis tapi menurut saya pribadi ini adalah yang paling mudah digunakan.
  • Pada halaman depan, ada form yang harus kamu isi semua, lebih lengkapnya pada gambar dibawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy Blog Online

Detail form yang harus diisi:
    • Your Site Title : Isi dengan judul blog.
    • Your Site URL : Isi dengan alamat URL blog.
    • Contact Link : Isi dengan alamat URL halaman contact atau dengan alamat email.
    • Email Address : Isi dengan alamat email kamu
    • Advertisers : Jasa pengiklan yang anda gunakan pilih salah satu.

  • Apabila sudah merasa lengkap mengisi semua form tersebut, klik pada tombol dibawah Generate Policy. Kemudian Anda akan di arahkan ke halaman baru setelah itu geser scroll kebawah hingga sampai menemukan Generate HTML for this page dan klik tombol tersebut.
  • Terakhir copy paste kode yang telah dihasilkan ke dalam halaman privacy policy yang sebelumnya telah dipersiapkan.

Demikian Cara Membuat Privacy Policy Blog online gratis, semoga dengan menambahkan halaman ini cepat diterima google adsense dan blog anda terlihat semakin profesional.

0 comments:

Post a Comment

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE