8/23/2017

Cara Membuat Layanan Contact Us di Blog

Cara Membuat Layanan Contact Us di Blog - Form Contact Us adalah salah satu pilihan banyak pengunjung blog untuk berkomunikasi secara private atau tertutup dengan admin blog. Layanan ini biasanya digunakan pengunjung blog jika ingin bekerjasama atau sekedar bertanya ke pada admin.

Layanan Contact Us cukup populer dikalangan blogger, ada beberapa variasi dalam pemasangannya, seperti Hubungi Kami, Kotak Saran, Contact Us dan Contact Me. Semua sebutan tersebut pada intinya sama yaitu untuk menghubungi admin blog.

Cara membuat layanan contact us di blog banyak macamnya. Dapat dibuat sendiri apabila anda menguasai script HTML, atau dapat juga menggunakan layanan gratis atau biasa disebut Contact Us Generator yang banyak disediakan di internet.

Penyedia layanan untuk membuat form contact us terbilang banyak, salah satu yang dapat anda gunakan adalah Layanan Contact Us dari 123ContactForm. Langsung saja kita mulai untuk membuatnya.

Cara Mudah Membuat Layanan Contact Us di Blog


Untuk membuat contact form cukup mudah yaitu dengan mengunjungi situs 123ContactForm kemudian ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:
  • Buka situs 123ContactForm
  • Kemudian pilih "Sign Up For Free" untuk melakukan pendaftaran jika sebelumnya belum memiliki akun.


  • Kemudian pilih "Sign Up Basic Free Always" seperti gambar dibawah ini 


  • Setelah itu isikan pada form yang tersedia mulai dari Alamat Email, Password dan Confirm Password lalu lanjutkan dengan klik tombol "Create".

  • Pada halaman selanjutnya di dashboard silahkan pilih "Contact Form"

  • Kemudian lanjutkan dengan memberikan nama pada layanan tersebut dengan klik pada "My Form" dan ganti sesuai dengan keinginan anda, setelah selesai klik "Save"

  • Selanjutnya akan muncul tampilan "Contact Form", pada menu sebelah kiri "Basic Fields" anda dapat menambahkan apa saja sesuai dengan keinginan, jika sudah sesuai dengan yang diinginkan pada halaman edit contact form anda bisa klik "Publish Form"

  • Terakhir pilih blogger bila akan ditampilan di media blogspot maka akan muncul kode HTML seperti dibawah ini.



Dengan begitu selesai sudah anda membuat layanan contact form di blog. Copy paste seluruh kode HTML seperti pada gambar nomor 8 diatas dan tempatkan di blog anda.

Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi di Blog

Demikian Cara Membuat Layanan Contact Us di Blog yang dapat digunakan untuk menghubungi admin blog lebih mudah dan cepat. Semoga dapat bermanfaat dan tetap memberikan informasi buat pembaca seta portalblogspot.net.

0 comments:

Post a Comment

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE