10/01/2017

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Blogger

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Blogger - Masalah yang sering muncul dihadapi oleh pada blogger adalah kecepatan situs. masalh tersebut timbul adanya beberapa hal seperti optimize images, minifi javascript dan laverage browser caching. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengatasi laverage browser caching blogger?

Masalah ini yang sering dijumpai ketika kita mengecek kecepatan blog melalui tool GTMetrix atau PageSpeed Insights. Sebab laverage browser caching juga merupakan salah satu faktor penentu kecepatan loading blog. Semakin cepat loading blog maka trafik blog akan semakin tinggi.

Secara sederhana Leverage browser caching berfungsi untuk mengatur tanggal kadaluwarsa atau usia maksimal header HTTP / HTTPS yang berkaitan langsung dengan kode sumber seperti CSS, JAVASCRIPT dan gambar yang bersifat statis. Sehingga menginstruksikan browser untuk memuat Source Code tersebut yang sudah didownload sebelumnya dari penyimpanan lokal.

Nah, langsung saja Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Blogger Mudah dan Aman.

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Blogger


Langkah Pertama, untuk mengatasi laverage browser caching adalah buka Dashboard blogger kemudian pilih Theme > Edit HTML


<include expiration='7d' path='*.css'></include>
<include expiration='7d' path='*.js'></include>
<include expiration='3d' path='*.gif'></include>
<include expiration='3d' path='*.jpeg'></include>
<include expiration='3d' path='*.jpg'></include>
<include expiration='3d' path='*.png'></include>


Langkah Kedua, kemudian letakkan kode dibawah ini setelah kode "<head>"

Langkah Ketiga, Simpan template dan cek bagaimana kecepatan blog anda melalui beberapa tools berikut ini. 4 Tools Gratis Untuk Cek Kecepatan Loading Blog.

Itulah salah satu cara mempercepat loading blog anda, dengan memiliki kecepatan blog yang baik akan dapat menambah traffik blog.

Demikian Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Blogger Mudah dan Aman, semoga tutorial ini berguna dan bermanfaat bagi anda. Salam.

2 comments:

  1. Tidak valid W3c gan. ada solusi lain nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak valid bagaimana ya mbak, bisa dijelaskan lebih lanjut, sapa tau saya bisa membantu.

      Delete

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE