5/02/2018

Inilah Situs Luar Negeri Sebagai Rekomendasi Belajar Blog

Situs Luar Negeri Sebagai Rekomendasi Belajar Blog - Apakah anda sebagai blogger pemula dan baru mengenal blogger? jika jawaban Anda Iya, tentu saja anda harus belajar dan menguasai teknik dasar nge-blog dari para master blog yang sudah malang melintang dalam dunia blogging. Sebenarnya tidak perlu jauh-jauh mengunjungi situs luar negeri untuk mendapatkan pelajaran tentang dunia blogging, dalam negeri pun tidak kalah hebatnya.

Sebagai seorang blogger pemula tentunya kita harus banyak belajar dari para senior, bukan hanya pada senior blog dalam negeri, belajar nge-blog dengan para senior luar negeri pun dapat kita lakukan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kita sebagai seorang blogger pemula mencari tempat belajar ngeblog dan sudah terbukti memberikan manfa’at dan tentunya dapat diambil ilmunya mengenai bagaimana cara ngeblog yang baik dan benar.

Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa situs bule (luar negeri) yang bisa di jadikan tempat untuk belajar menjadi seorang blogger handal.

Daftar Situs Luar Negeri Sebagai Tempat Belajat Ngeblog


1. Dailyblogtips.com
Dailyblogtips.com banyak memberikan pembahasan tentang bagaimana cara monetisasi blog, tips dan trik ngeblog, dan belajar tentang bagaimana cara menerapkan SEO pada artikel (SEO On-page) yang akan di publikasikan, serta bagaimana cara membangun bisnis online dengan blog. Blog ini didirikan oleh Daniel Socco sejak tahun 2005.

Blog ini sangat cocok sekali di jadikan referensi belajar ngeblog bagi kita sebagai seorang blogger pemula supaya blog yang ingin di kelola nantinya bisa memberikan penghasilan yang sesuai dengan harapan. Sejak blog ini dipublikasiakn sudah terbukti hingga sekarang masih tetap berdiri dan tidak di ragukan otoritasnya.

2. Copyblogger.com
Blog milik Brian Clark yaitu Copyblogger.com yang membahas tentang dunia blogger dan bagaimana membuat konten yang di sukai oleh para pengunjung blog agar dapat meningkatkan pengunjung blog. Selain itu melalui situs Copyblogger.com anda dapat belajar bagaimana cara design blog, meningkatkan traffic blog, membuat konten orsinil dan masih banyak lagi ilmu-ilmu tentang ngeblog yang bisa anda pelajari bagi para blogger pemula.

Baca: Cara Meningkatkan Visitor Blog dengan Google Plus

3. Mybloggertricks.com
Mybloggertricks.com yang dimiliki M. Mustafa Ahmedzai sangat cocok untuk di jadikan acuan belajar teknik dasar ngeblog khususnya sebagai blogger pemula. Inti dari pembahasan blog yang di kelola oleh blogger yang berasal dari pakistan adalah tentang seputar teknik blog, mengelola blog, trick dan tutorial serta memahami tentang SEO dan masih banyak lagi tentang tata cara ngeblog yang benar yang dapat anda peroleh melalui blog ini.

4. Quicksprout.com
Quicksprout.com milik Neil Patel banyak membahas tentang internet marketing, SEO, dan pastinya yang makin menarika adalah artikel yang di terbitkan di blog ini unik dan orsinil karena berdasarkan pengalaman dan riset sendiri oleh sang pemilik selama menjadi blogger dan sekaligus internet marketter. Blog ini bisa di jadikan rujukan untuk belajar blog bagi blogger pemula.

Baca: Strategi SEO On-Page Untuk Mendapatkan Halaman Pertama Google

5. Problogger.net
Problogger.net salah satu blog luar negeri yang dapat di jadikan rekomendasi anda untuk belajar ngeblog yang baik, sebagian blogger dari Indonesia termasuk saya sendiri belajar melalui situs milik Darren Rowse ini, karena tips dan trik yang di bahas di blog ini berdasarkan pengalaman pribadi dan dituangkan langsung melalui media blog untuk berbagi agar mengikuti jejak blogger dari Australia meraih kesuksesan dengan menjadi seorang blogger yang handal dan sukses.

Demikian Daftar Situs Luar Negeri Sebagai Rekomendasi Belajar Blog, sebenarnya dalam negeri pun ada yang dapat dijadikan rujukan, tunggu artikel saya berikutnya. Terimakasih dan semoga berguna serta bermanfaat bagi anda semua. Salam