6/13/2020

Cara Mengaitkan Akun Adsense Youtube

Cara Mengaitkan Akun Adsense Youtube - Sampai saat ini Google Adsense menjadi pilihan utama untuk menghasilkan uang dari internet. Untuk mendaftar adsense selain menggunakan blogger juga dapat menggunakan Youtube. Sebab dengan menggunakan youtube akan mudah diterima, hanya dengan aploud video original (asli).

Dari pengalaman pribadi, cara mendaftarkan adsense di youtube prosesnya tidak begitu rumit seperti daftar adsense melalui blog. Bahkan jika lancar hanya membutuhkan waktu hingga 2 - 4 hari saja sampai menerima email pemberitahuan disetujui. Namun walaupun sangat mudah belum tentu diterima sepenuhnya. Syarat utama agar diterima oleh Google adalah jangan melanggar kebijakan yang telah ditentukan.


Setelah diterima sepenuhnya untuk menjadi publisher adsense di youtube langkah selanjutnya adalah mengaitkan ke akun adsense. Dengan cara mengaitkan akun adsense yang telah disetujui anda dapat menggabungkan banyak akun dan channel.

Lalu bagaimana cara mengaitkan akun adsense ke akun youtube? simak langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara Mengaitkan Akun Adsense Youtube


1. Buka akun youtube yang telah disetujui oleh google adsense sebelumnya, kemudian klik pada gambar foto pada pojok kanan atas kemudian pilih "Add Account". Setelah itu isikan akun lain yang ingin digabungkan agar dapat dimonetisasi.


2. Langkah selanjutnya klik menu "Channel" kemudian pada sebelah kanan pada bagian "Monetisasi" klik "Aktifkan", Setelah popup muncul berikan tanda centang dan klik tombol "Saya Setuju"


3. Kemudian kembali lagi ke menu Channel > Monetisasi lalu pilih Bagaimana saya akan dibayar? kemudian klik link "mengaitkan akun Adsense". Kemudian anda hanya klik tombol "Berikutnya"


4. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman berikutnya seperti gambar dibawah ini lalu klik tombol "Paham"


5. Kemudian klik tombol "Masuk" maka secara otomatis akan masuk ke akun adsense yang sebelumnya telah diterima


6. Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman seperti dibawah ini kemudian sesuaikan bahasa konten sebagai contoh pilih "Indonesia - Indonesia", setelah itu  klik tombol "Setujui Pengaitan"


Setelah selesai mengaitkan akun channel youtube yang lain dan sukses maka langkah selanjutnya adalah dengan cek kembali pada bagian menu Channel > Monetisasi apabila menampilkan gambar seperti dibawah ini channel akun youtube yang baru berhasil dikaitkan dengan adsense.


Untuk memastikan apakah ID adsense sesuai klik link "Tinjau atau ubah pengasosiasian Adense" maka anda akan dibawa kehalaman berikutnya yang akan menampilkan id adsense, status dan tanggal terkait.


Sampai dengan tahap ini Anda telah berhasil mengaitkan akun youtube ke akun adsense. Tugas selanjutnya adalah aploud video yang original yang tidak melanggar kebijakan google.

Demikian Cara Mengaitkan Akun Adsense Youtube 2020, semoga dengan cara diatas berguna, bermanfaat dan menambah pendapatan anda melalui adsense.