5/21/2020

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense 2020

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Pemula - Pembaca setia portalblogspot.net pasti sudah banyak mendengar Google Adsense atau bahkan telah menjadi publisher sejak lama. Namun bagi pemula terkadang belum mengerti bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Adsense.

Perlu diketahui bahwa sampai saat ini yang menjadi pilihan utama bagi pemilik blog untuk mendapatkan penghasil dari internet adalah Google Adsense. Alasan utama mereka adalah karena tidak membutuhkan biaya serta investasi yang besar untuk menjalankan program tersebut.

Mengenal Apa Itu Google Adsens?


Adsense adalah sebuah program yang dijalankan oleh Google untuk memfasilitasi para pemilik blog atau website untuk mendapatkan uang lewat internet. Namun perlu diingat bahwa untuk bergabung dalam program tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, harus dibarengi dengan kerja keras, membuat konten yang bermanfaat serta dibutuhkan kesabaran.

Lebih lanjut tentang Google Adsense, Anda sebagai pengguna internet pasti pernah melihat iklan-iklan yang tayang disetiap blog atau situs. Nah, itulah beberapa bagian iklan milik google yang dipasarkan melalui sebuah program yang disebut Google Adwords, sebuah program pemasaran yang berbasis PPC (Pay Per Click). Google melalui program tersebut untuk menyangkan iklan disetiap situs yang terdaftar dalam program adsense.

Begitulah kurang lebih cara kerja google adsense, akan menampilkan iklan yang relevan dengan isi konten disetiap situs yang telah bergabung dengan program adsense.

Hanya saja terkadang sebagai pemula masih binggung dan bertanya-tanya, bagaimana bisa hanya dengan menampilkan iklan disitus akan menghasilkan uang? jawabannya BISA, yang harus anda lakukan agar bisa mendapatkan penghasilan dari adsense adalah dengan Membuat Blog di Google atau dengan media lain yakni Wordpress.

Setelah membuat sebuah blog, lalu bagaimana cara meningkatkan pendapatan dari Google Adsense ? caranya cukup mudah, simak penjelasan saya dibwah ini.

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Pemula


1. Membuat Blog Yang Kaya Konten dan Bermanfaat
Ini adalah syarat utama yang harus anda lakukan bila ingin mendapatkan penghasilan dari adsense yang setimpal. Sampai saat ini banyak blogger pemula yang mengacuhkan hal tersebut, karena lebih memilih memperbanyak visitor dari pada memperkaya konten blog.

Mulai sekarang hilangkan paradigma mencari visitor sebanyak mungkin karena dengan adanya konten blog yang kaya dan bermanfaat lambat laun pengunjung akan datang dengan sendirinya.

Bagaimana cara membuat blog yang kaya konten dan bermanfaat

  1. Buatlah blog yang sesuai dengan bidang yang anda kuasai,
  2. Tulis dan muat konten yang berkualitas dalam jumlah banyak,
  3. Sebarkan tulisan anda yang telah ditargetkan.
Jadi sudah jelas kan, bagaimana cara membuat blog yang kaya konten dan bermanfaat. Karena ini sebagai tonggak awal bahwa anda akan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.


2. Buatlah Desain dan Navigasi yang baik
Setelah anda sebelumnya membuat blog yang kaya konten dan bermanfaat jangan lupakan yang satu ini yaitu membuat desain blog yang memiliki navigasi yang baik.

Dalam artian desain dan navigasi yang baik adalah dengan mempertimbangkan beberapa aspek berikut ini:

  1. Pilihlah theme yang user-friendly,
  2. Ganti tampilan blog anda dengan yang responsive,
  3. Buatlah navigasi yang memudahkan pengunjung setiap akan menjelajahi semua isi dari blog anda,


Dengan demikian apabila anda memperhatikan beberapa aspek diatas dapat membuat pengunjung semakin betah berlama-lama untuk membaca isi konten yang ada.

3. Melakukan Experimen Kata Kunci

Salah satu bagian yang tidak kalah penting adalah melakukan experimen pada kata kunci (keyword) setiap akan membuat sebuah artikel.

Untuk mencari kata kunci yang tertarget anda dapat gunakan tools yang telah disediakan oleh pihak google yaitu Google Keyword Planner atau dengan menggunakan alat lain yang telah disediakan oleh beberapa situs seperti spyfu.com, keywordtool.io, wordze.com dan lain sebagainnya.

4. Tempatkan iklan ditempat yang disarankan oleh Google

Dalam aturan Google Adsense anda dibolehkan memasang iklan 3 unit banner, 3 unit tautan dan 2 unit kotak pencarian di setiap halaman. Namun perlu diperhatikan bahwa dengan memasang semua unit iklan di setiap halaman akan membuat pembaca merasa tidak nyaman. Maka dari itu jangan berlebihan bila memasang iklan, pasanglah ditempat yang strategis.

5. Gunakan Strategi SEO yang Benar

Salah satu bagian penting lainnya adalah dengan melakukan optimasi blog terutama menerapkan SEO (Search Engine Optimization) pada setiap artikel. Lalu bagaimana menerapkan seo yang benar dan baik, simak dalam artikel saya sebelumnya Optimasi SEO Tiitle, Description, Heading Tag.

Nah itulah beberapa Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Pemula. Saya yakin bahwa apabila anda menerapkan secara konsisten, pendapatan dari adsense akan meingkat berkali lipat. Semoga bermanfaat dan apabila ada kekurangan silahkan berkomentar demi kemajuan blog ini.