9/24/2019

Cara Melihat Duplikat Konten Mudah dan Cepat

Cara Melihat Duplikat Konten Blog - Duplikat Konten / Duplicate Content dalam sebuah blog harus dihindari sebab membuat tidak bagus terutama untuk SEO, dengan adanya duplikat konten akan mengurangi kualitas hasil pencarian. Dengan begitu akan mengakibatkan kekuatan blog pada SERP menjadi lemah dan tidak dapat bersaing di halaman pertama search engine.

APA YANG DIMAKSUD DENGAN DUPLIKAT KONTEN?

Duplikat konten mengacu pada blog dengan konten yang muncul di lebih dari satu tempat di situs (internal duplication) atau di lebih dari satu situs (external duplication).

Perlu diketahui bahwa duplikat konten yang saya maksud disini adalah konten yang ada pada blog kita, maksudnya adalah adanya kesamaan konten antara postingan blog kita dengan postingan blog orang lain, biasanya ini terjadi karena melakukan copy paste artikel.

Jika blog Anda dinilai banyak duplikat konten, kualitas blog pun akan menurun di mata mesin pencari. Nah, dari sini saya ingin merekomendasikan kepada Anda tentang sebuah situs yang bisa membantu Anda untuk mengecek banyaknya duplikat koten di blog Anda.

CARA MELIHAT DUPLIKAT KONTEN MUDAH DAN CEPAT


Sebenarnya sudah banyak situs yang telah menyediakan alat untuk mengetahui duplikat konten suatu blog, kali ini saya akan bahas tentang cara mengecek duplikat konten mudah dan cepat hanya dengan menggunakan url domain blog.

1. SITELINER

Siteliner adalah layanan gratis yang memungkinkan Anda menjelajahi situs web Anda, mengungkapkan isu-isu kunci yang mempengaruhi kualitas dan pencarian situs Anda peringkat mesin pencari. Menemukan duplikat konten, link, dan banyak lagi.

http://www.siteliner.com/


2. COPYSCAPE

CMS menyediakan sebuah checker plagiarisme gratis untuk menemukan salinan dari halaman web Anda secara online, serta dua solusi profesional yang lebih kuat untuk mencegah pencurian konten dan konten penipuan
http://www.copyscape.com/


3. PLAGSPOTTER

PlagSpotter adalah online duplikat konten dan pengecekan alat. Langsung menemukan salinan web page(s) Anda atau secara otomatis scan, mendeteksi dan memantau Anda halaman untuk duplikat konten.

http://www.plagspotter.com/

4. DUPLICATE CONTENT CHECKER BY SEO REVIEW TOOLS

Menggunakan pemeriksa konten duplikat untuk menemukan internal dan eksternal duplikat konten untuk halaman web tertentu.
http://www.seoreviewtools.com/duplicate-content-checker/

5. DUPLICATE CONTENT BY WEBSEO ANALYTICS

Menggunakan alat duplikat konten untuk membandingkan dua URL dan menemukan bagaimana serupa mereka.
http://www.webseoanalytics.com/free/seo-tools/duplicate-content-checker.php/

Bagaimana menurut kalian, mudah kan cara mengetahui konten blog yang terdeteksi duplicate content.

Dengan demikian maka Cara Melihat Duplikat Konten Mudah dan Cepat di Blog cukup sampai disini, semoga berguna dan bermanfaat.