10/05/2017

Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog

Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog - Sebelumnya saya pernah membahas bagaimana cara meningkatkan pengunjung dengan google+, selain tips tersebut cukup menjajikan dalam mendapatkan pengunjung ada cara lain yaitu dengan menentukan target negara.

Dengan menentukan target negara yang telah disediakan dalam webmaster tools sangatlah penting, sebab dapat memberikan sinyal ke pada mesin pencari bahwa blog kita fokus memberikan artikel berdasarkan negara yang telah ditentukan. Sehingga kekuatan blog di SERP menjadi lebih besar dengan kata lain menjadi prioritas utama Google dengan begitu artikel blog berpeluang untuk menenpati halaman pertama mesin pencari.

Sebenarnya menentukan target negara tidak lah menjadi keharusan, sebab saat ini mesin pencari seperti Google telah menentukan berdasarkan id negara pengguna. Namun banyak pakar webmaster yang menyarankan untuk menentukan target negara di blog, agar blog menjadi lebih SEO dan kinerja blog menjadi lebih optimal.

Nah, ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana cara menentukan target negara di blog, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog


Untuk menentukan target negara pengunjung, terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran blog ke search console google. Setelah itu ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Langkah pertama - Login ke Search Console Google (Webmaster Tools)

Langkah kedua - Kemudian lanjutkan dengan memilih salah satu blog yang akan diatur target negara pengunjung.

Langkah kedua - pada menu sebelah kanan klik Search Traffic > International Targeting > Country

Langkah ketiga - berikan centang pada "Target user in" dan tentukan negara mana yang menjadi tujuan utama pengunjung blog.

Langkah keempat - Save

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.



Dengan menentukan target negara tertentu seperti yang anda lakukan di atas sekarang blog anda jauh lebih seo untuk mendapatkan pengunjung yang lebih tertarget. Namun melalui pengaturan yang ada pada webmaster tools di atas anda hanya dapat menentukan target satu negara tidak lebih. Andaikan ingin target lebih dari satu negara simak dibawah ini.

Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog Lebih Dari Satu



Jika anda ingin menargetkan lebih dari satu negara copy paste kode berikut ini di bawah kode "<head>", yang menjadi target negara pengunjung adalah USA, Jerman, Canada, Italia dan Perancis.

<meta content='US' name='geo.region'/>
<meta content='37.09024;-95.712891' name='geo.position'/>
<meta content='CA' name='geo.region'/>
<meta content='56.130366;-106.346771' name='geo.position'/>
<meta content='GB' name='geo.region'/>
<meta content='56.130366;-106.346771' name='geo.position'/>
<meta content='IT' name='geo.region'/>
<meta content='56.130366;-106.346771' name='geo.position'/>
<meta content='FR' name='geo.region'/>


Demikian Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog lebih dari satu, semoga dengan menentukan target negara tertentu pengujung akan semakin banyak dan blog anda bermanfaat bagi orang lain selain di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Perhatikan sebelum berkomentar di www.portalblogspot.net
1. NO SARA
2. NO SPAM
3. NO LINK ACTIVE